Tokoh Hamas: 32 tahun menjadikan Hamas sebagai kekuatan yang disegani musuh

Memperingati ulang tahunnya yang ke-32, Hamas mengadakan sebuah festival di pusat ibu kota Gaza. Hamas menyampaikan komitmennya untuk terus berjuang bersama warga.

BY Edited Sun,15 Dec 2019,10:29 AM

Gaza, SPNA – Salah satu organisasi perjuangan Palestina di Gaza, Hamas, Sabtu (14/12/2019), mengadakan sebuah festival dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-x2. Acara yang dihadiri oleh sejumlah pemuka Hamas tersebut mengambil tempat di depan Burh Asy-Syuruq, di pusat Kota Gaza.

Usamah Al-Mazini, salah satu anggota biro politik Hamas, mengatakan bahwa usia 32 tahun telah menjadikan Hamas sebagai sebuah organisasi yang disegani oleh musuh (Israel). Blokade yang telah memasuki tahun ke tiga belas sama sekali tidak mengurangi semangat Hamas untuk terus bersama warga memperjuangkan kemerdekaan.

Terkait persiapan pemilu Palestina yang direncanakan akan berlangsung beberapa waktu ke depan, Al-Madani menjelaskan bahwa Hamas telah mempersiap diri dengan baik.

Ia juga menyebutkan bahwa Hamas telah berusaha mengalah dalam beberapa hal asasi demi tercapainya persatuan nasional. Menurutnya persatuanlah yang mampu medekatkan Palestina kepada cita-cita kedaulatan negara.

Blokade Israel terhadap Gaza menjadikan satu dari dua wilayah Palestina tersebut sebagai tempat yang tidak lagi layak untuk dihuni oleh Manusia. Sekjen PBB, Antonio Guterres, baru saja memperbarui seruannya untuk dunia internasional agar terus mendukung UNRWA, program PBB bagi Pengungsi Palestina.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

leave a reply