Erdogan Sambut Pemimpin Hamas di Istana Negara

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, (14/12/2019) menyambut Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh dan delegasi Hamas di Istanbul.

BY Edited Sun,15 Dec 2019,10:51 AM

Istanbul, SPNA – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, (14/12/2019) menyambut Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh dan delegasi Hamas di Istanbul.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di istana Dolmabahçe. Keduanya membahas berbagai persoalan penting di Palestina terutama terkait situasi di Al-Quds.

Hamas dan Erdogan juga membahas ancaman yahudisasi Israel terhadap Al-Aqsa serta peran pemerintah Turki dalam persoalan dan krisis di Palestina, dan upaya-upaya faksi Palestina mencapai rekonsiliasi nasional.

Hamas menjelaskan situasi krisis yang mendera Gaza akibat blokade serta langkah-langkah yang diperlukan guna mengakhiri blokade terhadap Gaza.

Ismail Haniyeh mendarat di Istanbul Sabtu malam (07/12/2019) dalam kunjungan perdana sejak diangkat sebagai Kepala Biro Politik Hamas. Haniyeh terbang dari Cairo, menuju Turki setelah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Mesir.

Dia juga dilaporkan akan melakukan tur luar negeri perdana selama beberapa bulan menuju Turki, Rusia, Qatar, Lebanon, Mauritania dan Kuwait, seperti dilansir Palsawa.

 (T.RS:S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir