Abbas dan El-Sisi Bertemu Membahas Perkembangan Palestina

Di sela-sela edisi ketiga World Youth Forum (WYF) Mesir yang sedang, presiden Sisi menegaskan kembali sikap Mesir yang tidak berubah terhadap Palestina dan bahwa Mesir akan terus memainkan peran ini demi rakyat Palestina.

BY Edited Mon,16 Dec 2019,11:39 AM

Sharm el-Sheikh, SPNA - Presiden Mahmoud Abbas, Minggu (15/12/2019), bertemu Presiden Mesir Abdel-Fattah el-Sisi di sela-sela edisi ketiga World Youth Forum (WYF) Mesir yang sedang berlangsung.

Kedua pemimpin tersebut membahas perkembangan terakhir Palestina dan tantangan yang dihadapi serta peran negara-negara Arab dalam mendukung sikap Palestina di semua arena.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Abbas memberi penjelasan singkat kepada presiden Sisi tentang perkembangan terbaru terkait masalah Palestina, khususnya serangan Israel yang sedang berlangsung di Yerusalem.

Dia juga meninjau masalah penyelenggaraan pemilihan umum di Palestina sebagai persyaratan mendasar dan pantas.

Presiden Abbas dan mitranya dari Mesir tersebut membahas hubungan bilateral antara kedua negara, dan cara mengembangkannya di berbagai bidang.

Sementara itu, Presiden Sisi menegaskan kembali sikap Mesir yang tidak berubah terhadap Palestina dan alasannya yang adil, menekankan bahwa Mesir terus memainkan peran ini demi rakyat Palestina.

Setelah pertemuan itu, Presiden Abbas mengakhiri kunjungan resmi ke Mesir di mana ia berpartisipasi dalam WYF ketiga, yang berlangsung di kota wisata Laut Merah Mesir, Sharm el-Sheikh di bawah perlindungan dan kehadiran Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir