Israel kembali lancarkan serangan ke Gaza

Militer Israel kembali melancarkan serangan udaranya ke Gaza. Gempuran tersebut disebutkan sebagai balasan atas penembakan sejumlah roket pejuang Palestina ke permukiman Yahudi ilegal.

BY Edited Thu,19 Dec 2019,10:24 AM

Gaza, SPNA – Media lokal Palestina melaporkan, pesawat tempur Israel, subuh tadi, Kamis (19/12/2019), melancarkan serangan bertubi ke sejumlah titik di Gaza yang menyebabkan kerusakan pada sejumlah rumah warga.

Serangan Israel itu berlangsung dengan menggunakan pesawat tempur dari jenis F 16. Disebutkan dengan tujuan membombardir pos pejuang Palestina yang terletak di sebelah barat laut Kota Gaza.

Media menjelaskan setidaknya Israel melepaskan lima misil pesawat tempur.

Sementara itu militer Israel mengumumkan bahwa iron dome milik mereka berhasil menggagalkan beberapa roket yang ditembakkan dari Gaza.

Selain melancarkan serangan udara, militer Israel juga mengurangi batas laut Gaza. Menjadi enam mil di bagian utara Gaza dan 10 mil di selatan.

Pasca jual beli serangan antara pejuang Palestina dari Jihad Islami dan Militer Israel pertengahan November lalu, hubungan antara kedua belah pihak masih rentan.

Mesi gencatan senjata telah disepakati, namun perang dapat saja terjadi kapan saja. Tergantung pada komitmen kedua pihak untuk memenuhi poin kesepakatan yang ada.

(T.HN/S: Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir