Yahudi Ekstrem ajak warga Israel datangi Al-Aqsa

Peringati hari besar dalam sejarah Kuil Sulaiman yang diklaim Israel, Yahudi ekstrem ajak warga untuk mendatangi Al-Aqsa. 

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,07 Jan 2020,10:41 AM

Yerusalem, SPNA - Organisasi Yahudi Kuil Sulaiman, Senin (06/01), mengajak warga Israel untuk mendatangi Al-Aqsa pada hari ini (Selasa, 07/01), dalam rangka merayakan salah hari besar dalam sejarah Kuil Sulaiman.

Informasi tersebut diperolah dari selebaran yang tersebar di sejumlah tempat di Yerusalem.

Kunjungan Yahudi Israel ke Masjid Al-Aqsa biasanya berlangsung melalui pintu Al-Magharibah, salah satu pintu Al-Aqsa yang dikuasai militer Israel sejak tahun 1967.

Kunjungan Yahudi ke Masjid nomor tiga paling mulia dalam Islam itu, semakin padat sejak tahun 2003. Tahun dimana pemerintah Israel mulai membuka pintu Al-Aqsa bagi warganya setiap hari kecuali hari Jumat dan Sabtu.

Departemen Wakaf yang bertugas mengurus Masjid Al-Aqsa sudah berulang kali meminta Israel untuk tidak mengizinkan warga Yahudi masuk ke Al-Aqsa. Namun permintaan seperti itu tidak pernah digubris.

Setiap hari warga Yahudi memperoleh kesempatan mengunjungi Al-Aqsa sebanyak dua waktu. Pagi dari jam 07:30 sampai sebelum dhuhur. Dan sore dari setelah Dhuhur sampai sebelum Asar.

Warga Yahudi yang datangpun bervariasi dari semua kalangan. Mulai siswa sekolah sampai para menteri dan kabinet yang aktif dipemerintahan.

Sedangkan bagi warga muslim, akses menuju Al-Aqsa tidaklah udah. Mereka harus mempersiapkan identitas lengkap dan rela antri melewati satu persari pos pemeriksaan militer Israel.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply