Seorang pilot militer Mesir meninggal dunia akibat kecelakaan saat latihan

Seorang pilot di kesatuan militer Mesir meninggal dunia akibat kecelakaan saat latihan. Proses identifikasi sebab insiden masih sedang berlangsung.

BY Edited Wed,15 Jan 2020,11:44 AM

Kairo, SPNA - Militer Mesir, Selasa (14/01), mengumumkan bahwa seorang pilotnya meninggal dunia akibat kecelakaan dalam sesi latihan.

Juru Bicara Militer mengatakan, "Salah satu pesawat tempur kami jatuh dan mengakibatkan seorang pilot meninggal dunia. Sampai saat ini proses identifikasi penyebab kejadian masih berlangsung." Media juga tidak menyebutkan detail identitas prajurit yang gugur tersebut.

Sejak awal tahun, Militer Mesir dilaporkan sedang melangsungkan latihan "Qaadir (Kekuatan) 2020". Latihan tersebut mengambil tempat di laut  tengah dan di bagian utara negara.

Dikutip dari situs Almasryalyoum hal itu bertujuan menyampaikan pesan acaman untuk musuh dan perlindungan bagi rakyat Mesir.

Nasir Salim, Mantan kepala aparat pengintai, mengatakan, "Qaadir 2020 bukti adalah kesiapan militer Mesir. Ia membawa dua pesan penting, ancaman untuk mereka yang berencana menginjakkan kaki di atas tanah kita (Mesir), serta pesan perlindunga bagi rakyat."

(T.HN/S: Almasryalyoum)

leave a reply