Setengah anggota wajib militer Israel larikan diri karena alasan psikologis

Atas alasan psikologis, setengah dari pemuda Israel anggota wajib militer melarikan dari dari tugas negara. Generasi muda Israel disebutkan alami krisis nasionalisme.

BY Edited Mon,20 Jan 2020,10:29 AM

Tel Aviv, SPNA -  Salah satu media Israel, Yedioth Ahronoth, Minggu (19/01/2020), menguak fakta mengejutkan di balik kebijakan wajib militer di Israel. Media tersebut melaporkan setengah dari pemuda yang diwajibkan tugas militer melarikan diri dari kamp karena alasan psikologis.

Fakta tersebut dilaporkan menjadi peringatan penting bagi militer Israel. Generasi muda Israel disebutkan alami krisis nasionalisme

Dikutip dari situs Arab48, setengah dari anak-anak muda Israel tidak sempat menghabiskan kewajiban militer mereka karena alasan kejiwaan.

Agar dapat keluar dari tugas mereka biasa mencari surat keterangan dari dokter jiwa di luar rumah sakit militer.

Setelah diteliti, masalah psikologis ternyata  hanyalah alasan yang digunakan untuk lari dari kewajiban militer. Seorang perwira Israel mengatakan masalah utama ada pada pudarnya rasa nasionalime untuk negara.

(T.HN.S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Karena alasan keamanan, staf asing UNRWA ditarik dari Gaza

Badan Bantuan dan Pekerja PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA), Senin (01/10/2018), untuk sementara menarik beberapa staf asingnya dari Gaza menyusul tidak kondusifnya situasi keamanan terkait adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di wilayah kantong tersebut.