Presiden Perancis, Emmanuel Mactron kunjungi Masjid Al-Aqsa

Sebelum menghadiri pertemuan empat puluh pemimpin dunia di Yerusalem, Presiden Perancis Emmanuel Macron menyempatkan diri mengunjungi Masjid Al-Aqsa dan Gereja Saint Anne. Ia sempat memarahi militer Israel yang tidak sopan saat berada di gereja.

BY Edited Thu,23 Jan 2020,10:43 AM

Yerusalem, SPNA - Presiden Perancis, Emmanuel Macron melakukan kunjungan ke Masjid Al-Aqsa, Rabu (22/01/2020).

Presiden 42 tahun tersebut disambut oleh Direktur Badan Wakaf Yerusalem, Azzam Al-Khathib dan Direktur Masjid Al-Aqsa, Umar Al-Kaswani serta beberapa anggota badan wakaf lainnya.

Presiden Macron sempat berputar mengelilingi Masjid Al-Aqsa dan kemudian keluar melalui pintu Al-Magharibah.

Macron juga sempat mengunjungi Gereja Saint Anne yang terletak di Yerusalem Timur. Dikutip dari Rt.arabic, dalam sebuah video yang beredar Macron bahkan tampak memarahi salah satu militer Israel yang menurutnya tidak menghormati peraturan gereja.

Macron dan empat puluh pemimpin negara lainnya berada di Palestina untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Pemimpin negara tersebut diagendakan hadir dalam peringatan tragedi genosia warga Yahudi Holokaus, hari ini (Kamis, 23/01).

Selain membahas kasus Iran, Netanyahu kabarnya akan memanfaatkan momen tersebut demi mendulang dukungan untuk mengadapi Mahkamah Pidana Internasinal terkait kejahatan perang yang dilakukan Israel.

Di antara pemimpin dunia yang akan hadir, Wakil Presiden Amerika Mike Pence, Presiden Perancis Emmanuel Macron dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir