Virus Corona: Indonesia Tutup Kedutaan Besar di Korea Selatan

Indonesia untuk sementara menutup kedutaannya di Seoul karena wabah virus corona di wilayah tersebut.

BY Edited Fri,28 Feb 2020,02:34 PM

Jakarta

Jakarta, SPNA - Indonesia sementara untuk sementara telah menutup kedutaannya di Korea Selatan akibat wabah virus korona di negara itu, media lokal melaporkan pada hari Jumat (28/02/2020).

Menurut harian Indonesia Republika, Duta Besar Indonesia di Seoul Umar Hadi mengatakan bahwa kedutaan dan Pusat Promosi Investasi Indonesia untuk sementara ditutup pada hari Jumat, akibat kasus virus korona telah dilaporkan di daerah tersebut.

Hadi mengatakan bahwa kedutaan akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, otoritas kesehatan di Korea Selatan mengatakan bahwa jumlah total kasus yang dikonfirmasi di negara itu telah meningkat menjadi 2.022, dengan 256 kasus baru.

Kementerian Luar Negeri Indonesia memperingatkan masyarakat pada hari Senin untuk tidak melakukan perjalanan ke daerah Daegu dan Gyeongsang Bukdo, yang memiliki jumlah kasus virus korona yang tinggi.

Virus corona baru, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, pertama kali terdeteksi di Wuhan di provinsi Hubei China Desember lalu.

Jumlah korban jiwa global mencapai sekitar 2.800. China menjadi negara yang paling terpukul, dengan lebih dari 78.000 kasus dan lebih dari 2.700 kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia telah menyatakan bahwa wabah itu sebagai darurat kesehatan internasional dan mengatakan tingkat risiko global tetap tinggi.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir