Dituduh berencana menikam militer Israel, seorang pemuda Palestina diamankan

Seorang pemuda Palestina kembali diringkus oleh Miltier Israel karena ditudah berencana melakukan penikaman terhadap pihak keamanan zionis. Ia disebutkan mengantongi sebilah pisau yang diklaim akan dipakai dalam aksinya tersebut.

BY Edited Wed,11 Mar 2020,10:20 AM

Tepi Barat, SPNA - Militer Israel, Selasa sore (10/03), menangkap seorang pemuda Palestina atas tuduhan rencana penyerangan terhadap militer Israel. Penangkapan tersebut berlangsung di wilayah Herod's Gate, Yerusalem.

Pasca penangkapan militer Israel langsung memasang garis polisi sehingga warga tidak dapat keluar masuk dari Kota Lama, Yerusalem.

Pemuda yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap atas tuduhan membawa sebilah pisau untuk menikam militer Israel. Menurut saksi mata, sang pemuda kemudian diseret ke salah satu pos militer untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tidak hanya itu, Militer Israel juga langsung menurunkan personel tambahan untuk melakukan penyisiran di sekitar Herod's Gate .

Dalam laporan dari polisi Israel disebutkan seorang warga Palestina berhasil sampai ke titik pemeriksaan polisi dan berusaha melakukan penikaman dengan sebilah pisau.

Aksi penyerangan terhadap militer Israel meruapakan hal yang biasa terjadi di Tepi Barat. Pencaplokan tanah yang terus dilakukan Israel membuat warga kehilangan kesabaran.

Tentara Zionis juga rutin melakukan penangkapan acak setiap malam. Berita penangkapan puluhan warga Palestina sering menghiasai halaman depan media-media lokal Palestina.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Pemuda Palestina di Nablus menikam seorang polisi Israel

Seorang pemuda Palestina, Kamis (11/10/2018) menikam polisi Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan Nablus, Tepi Barat.Militer Israel sempat membalas dengan melepaskan beberapa tembakan. Salah seorang warga sipil Israel ikut menjadi korban terkena peluru nyasar.