Laporan Februari: 10 Warga Palestina Gugur dan 161 Luka-luka Akibat Tindak Kekerasan IDF

Pusat Informasi Palestina yang berbasis di Gaza mengatakan bahwa enam warga Palestina di Tepi Barat meninggal dunia akibat ditembak pasukan Israel. Sementara dua warga gugur dalam serangan roket terhadap kota Damaskus, Suriah.

BY Edited Sat,14 Mar 2020,12:43 PM

Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Palinfo melaporkan bahwa 10 warga Palestina gugur dan 161 lainnya luka-luka akibat tindak kekerasan pasukan pendudukan Israel (IDF).

Dalam laporan yang dilansir Jum'at (13/03/2020), Pusat Informasi Palestina yang berbasis di Gaza tersebut mengatakan bahwa 6 warga Palestina di Tepi Barat meninggal dunia akibat ditembak pasukan Israel. Sementara dua warga gugur dalam serangan roket terhadap kota Damaskus,  Suriah.

Dari korban luka-luka, 147 dari mereka berasal dari Tepi Barat dan 14 lainnya dari Jalur Gaza.

Di lain pihak, 53 warga Yahudi juga dilaporkan terluka akibat serangan rudal Hamas. 14 lainnya cedera dalam aksi tabrak lari di kota suci AL-Quds.

Gerakan pejuang Palestina juga dilaporkan melancarkan 34 serangan roket dari Jalur Gaza Februari lalu. Serangan tersebut dibalas dengan 21 serangan udara dari pihak Israel.

Di saat yang sama jumlah warga  Palestina yang ditangkap pasukan Israel mencapai 471 jiwa. Sementara untuk Januari, jumlah yang ditahan mencapai 500 jiwa.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir