Universitas Brown AS Serukan Divestasi Dari Perusahaan Yang Terlibat Dalam Pelanggaran HAM di Palestina

Komite Penasihat Tanggung Jawab Perusahaan dalam Kebijakan Investasi Universitas Brown (ACCRIP)  mengeluarkan rekomendasi resmi terkait divestasi dari perusahaan-perusahaan  yang terlibat dalam pendudukan Israel terhadap  Palestina.

BY Edited Sun,15 Mar 2020,11:06 AM

New York, SPNA -  Komite Penasihat Tanggung Jawab Perusahaan dalam Kebijakan Investasi Universitas Brown (ACCRIP)  mengeluarkan rekomendasi resmi terkait divestasi dari perusahaan-perusahaan  yang terlibat dalam pendudukan Israel terhadap  Palestina.

Dikutip oleh Jerusalem Post, (15/03) rekomendasi tersebut ditujukan kepada rektor dan badan tertinggi terhadap universitas yang tergabung dalam Ivy League, seperti dilaporkan surat kabar mahasiswa The Brown Daily Herald.

Dalam pertemuan Selasa (10/03) ACCRIP membahas kriteria yang ditetapkan Lembaga HAM PBB yang berisi daftar 112 perusahaan yang terlibat dalam kegiatan pelanggaran HAM di wilayah Palestina.

Pertemuan ACCRIP selanjutnya akan dibahas melalui teleconference karena kekhawatiran terkait virus corona.

Maret 2019 lalu, sebagian besar mahasiwa Unversitas Brown melalui voting memilih untuk mengidentifikasi perusahaan yang terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia Israel di Palestina serta melakukan divestasi dari perusahaan tersebut.

(T.RS/S:Palinfo,JerusalemPost)

leave a reply
Posting terakhir