Pandemi Corona, Israel Seru Warganya di Luar Negeri untuk Segera Kembali

Langkah ini ditempuh karena negara-negara di seluruh dunia akan menutup perbatasan mereka sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi pandemi virus corona.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,21 Mar 2020,12:17 PM

Tel Aviv, SPNA - Kementerian luar negeri Israel meminta warga Israel yang berada di luar negeri untuk kembali secepat mungkin.Ini karena negara-negara di seluruh dunia akan menutup perbatasan mereka sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi pandemi virus corona, Anadolu Agency melaporkan.

"Akibat pengurangan dan pembatalan penerbangan di seluruh dunia dan keputusan banyak negara untuk menutup jalur udara dan perbatasan mereka karena wabah virus corona, kami meminta semua warga Israel di luar negeri untuk kembali ke Israel sesegera mungkin," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Kementerian menjelaskan bahwa meskipun sangat sulit menemukan tiket untuk penerbangan, dan rute-rute terkadang tidak nyaman, namun masih ada maskapai yang terbang.

Kementerian luar negeri Israel juga telah merilis daftar kota-kota di seluruh dunia yang penerbangannya masih beroperasi ke Tel Aviv  Ditambahkan bahwa mereka telah bekerja untuk mengamankan kembalinya hampir 1.000 turis Israel yang terdampar di Peru.

Israel mengumumkan pada hari Rabu (18/03/2020) bahwa mereka telah menutup perbatasannya untuk turis asing dan hanya mengizinkan orang Israel untuk masuk. Mereka yang kembali ini akan dikenakan karantina rumah selama 14 hari.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

WHO Tetapkan COVID-19 Sebagai Pandemi

Virus corona (COVID-19), yang muncul di China pada bulan Desember, telah menyebar ke seluruh dunia, menghentikan industri, membuat penerbangan terhenti, sekolah ditutup dan memaksa berbagai kegiatan olahraga dan konser ditunda.