Kongres AS Serukan Gedung Putih Bantu Palestina Hadapi Corona

Anggota Kongres AS menuntut agar Gedung Putih menyalurkan bantuan  untuk Palestina dalam menghadapi penyebaran virus corona.

BY Edited Sat,28 Mar 2020,10:55 AM

Washington, SPNA – Anggota Kongres AS menuntut agar Gedung Putih menyalurkan bantuan  untuk Palestina dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Kongres AS melalui petisi yang ditujukan kepada Menteri Luar Negeri, Mike Pompeo menyarankan agar Palestina dimasukkan dalam daftar tawaran bantuan AS selain Iran dan Korut, Di;amsir Maannews, (28/03).

Kami menyerukan Pemerintah agar menyalurkan bantuan obat-obatan dan peralatan medis serta bantuan lainnnya di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Hal ini mengingat laporan PBB bahwa 38% warga Gaza hidup dibawah garis kemiskinan dan 54% mengalami kekurangan gizi dimana sektor medis Gaza juga sangat rapuh.

Jika seorang warga Gaza tertular virus ini maka akan melumpuhkan seluruh wilayah, karena Gaza tidak  punya kemampuan penanganan yang dibutuhkan.  Dengan kata lain mereka dalam bahaya jika tidak segera ditolong, tulis petisi tersebut.

Kongres menegaskan bahwa perang terhadap virus corona di Palestina adalah bagian dari kepentingan keamanan nasional bagi AS, Palestina dan Israel.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir