Seorang warga Palestina di Swedia meninggal dunia akibat Corona

[Muhammad Said Qudri, salah satu pemimpin Hamas di Swedia meninggal dunia pasca terkena virus Corona. Beberapa warga Palestina lainnya juga sedang menjalani karantina rumahan.]

BY Edited Sun,29 Mar 2020,03:18 PM

Stockholm, SPNA – Kementerian Luar Negeri Palestina, Sabtu (28/03), mengumumkan seorang warga Palestina di Swedia meninggal akibat virus Corona/Covid-19. Sementara itu tiga warga lainnya dinyatakan positif dan sedang menjalankan perawatan.

Warga Palestina yang dimaksud adalah salah satu pemimpin Hamas yang berdomisili  di Swedia, Muhammad Said Qudri. Ia meninggal pada usia 75 tahun setelah dinyatakan terjangkit virus Covid-19. Di kutip dari media lokal Palestina, ia meninggal sehari sebelumnya, Jumat (27/03).

Berita duka ini terlambat diumumkan, karena pemerintah setempat melakukan kebijakan pembatasan informasi.

Pihak Kemenlu berjanji akan mendata kembali warga yang tinggal di Swedia serta mengecek langsung kesehatan mereka. Dalam laporan tersebut juga disebutkan, delapan warga Palestina di Belgia dilaporkan positif Corona. Dan tujuh lainnya diwajibkan untuk melakukan karantina.

Palestina juga terus memantau kondisi warganya yang sedang melakukan pengobatan ke Yordania. “Sebagian mereka telah melakukan pengobatan namun tidak dapat kembali ke Gaza. Oleh karena itu kita akan terus memantau kesehatan dan memenuhi kebutuhan mereka.”

Dikutip dari SkynewsArabia, Sabtu malam (28/03), jumlah korban Corona di seluruh dunia telah mencapai 530 ribu kasus. 139.552 di antaranya berhasil sembuh dan 29.927 orang dinyatakan meninggal dunia.

 

(T.HN/S:Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir