Tanggapi Krisis Ekonomi Imbas Corona, Mufti Agung Palestina Serukan Pembayaran Zakat Lebih Awal

Syaikh Ikrimah Sabri menyerukan warga Palestina agar membayar zakat lebih awal tanpa harus menunggu berakhirnya  bulan Ramadhan. Hal ini melihat krisis ekonomi yang menimpa warga Palestina akibat penyebaran virus corona.

BY Edited Thu,02 Apr 2020,10:36 AM

Al-Quds , SPNA – Syaikh Ikrimah Sabri menyerukan warga Palestina agar membayar zakat lebih awal tanpa harus menunggu berakhirnya  bulan Ramadhan. Hal ini melihat krisis ekonomi yang menimpa warga Palestina akibat penyebaran virus corona.

"Secara Syariat boleh mengeluarkan zakat sebelum waktu yang ditentukan namun seorang muslim tidak dibolehkan menunda pembayaran zakat, '' terang Mufti Agung Palestina tersebut.

Terkait pembayaran zakat lebih awal dari waktunya beliau menjelaskan bahwa penyebaran virus corona dan langkah preventif yang dilakukan membuat sebagian besar badan usaha  di Palestina berhenti.

Pendapatan ekonomi warga menurun dimana hal ini akan mempengaruhi pendapatan rakyat kecil dan orang-orang miskin. "Karena itu saya menfatwakan agar zakat fitrah dibayar lebih awal sebelum waktunya demi menolong mereka,''tegasnya.

Syakh Ikrimah juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mengumpulkan dana demi membantu warga yang terkena dampak ekonomi akibat corona.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir