KEMLU Palestina, Galang Dana Untuk Pelaku Pembunuhan adalah Radika

BY Rizky SyahputraEdited Tue,12 Jul 2016,09:13 AM

Kemenlu Palestina:  Penggalangan Dana Untuk  Pelaku Pembunuhan  Al-Syahid  El-Syarif  Merupakan Bentuk Dukungan Terhadap Radikalisme

Ramallah –Suarapalestina- Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Palestina  mengatakan bahwa penggalangan dana untuk menggaji pengacara tentara Israel Elior Azri pelaku pembunuhan warga Palestina Abdul Fattah El-Syarif di kota El-Khalil  merupakan bentuk  radikalisme dan provokasi   yang mereka pertontonkan.

Menurut informasi yang dilansir oleh kantor berita El-Shafa pada hari Senin (11/7/2016) keluarga pelaku berusaha mengumpulkan dana sebesar 100 ribu dollar Amerika  untuk menggaji pengacaranya. Kampanye penggalangan dana ini mendapat dukungan luar biasa sejak diumumkannya ke publik.

Kemenlu Palestina menilai, langkah semacam ini seharusnya dicegah oleh pihak Israel, dan tentu saja bertentangan dengan kampanye PM Netanyahu yang ingin menciptakan Israel sebagai negara yang menjaga hak asasi manusia dan  menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Selain itu, hal di atas memotivasi  tentara Israel yang lain untuk  dengan mudah melakukan tindak kekerasan kepada warga Palestina. Karena sama halnya  “menganggap murah”  nyawa  rakyat Palestina.

Kemenlu Palestina meminta dunia internasional untuk mencegat segala bentuk  radikalisme, rasisme dan provokasi Israel  terhadap rakyat Palestina.

leave a reply