Prancis Akan Menjadi Tuan Rumah Konferensi Internasional Untuk ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,26 Jul 2016,07:25 AM

Prancis Akan Menjadi Tuan Rumah Konferensi Internasional Untuk Mengakhiri Sengketa Israel-Palestina di Bulan Desember 2016.

Duta Besar Palestina untuk Prancis Sulaiman El-Harfi menyatakan kepada radio resmi “Voice Of Palestina,” bahwa pada bulan Desember 2016, Prancis akan menjadi tuan rumah konferensi internasioanl membahas akhir sengketa Israel-Palestina.

“Kemungkinan akan diadakan pada minggu pertama atau kedua di bulan Desember 2016 nanti,”kata El-Harfi.

El-Harfi mengakui bahwa persiapan menuju konferensi ini tidaklah mudah. Akan didahului beberapa pertemuan pendahuluan oleh sejumlah pihak. Antara lain, pertemuan Presiden Palestina Mahmod Abbas  dengan Presiden Prancis Francois Hollande.

Komisi Masyarakat Sipil dan Komisi Ekonomi dibawah Uni Eropa akan mengadakan pertemuan di Swedia guna membahas rencana tersebut.

Seperti diketahui, pada tanggal 3 bulan Juni 2016 lalu Prancis menjadi tuan rumah pertemuan internasional pada level menteri yang diikuti lebih dari 25 menteri luar negeri termasuk negara-negara Arab, yang membahas kelanjutan proses perdamaian Israel-Palestina.

Pembahasan proses perdamain antara Israel-Palestina sempat terhenti pada tahun 2014 setelah agresi militer Israel ke jalur Gaza.

leave a reply
Posting terakhir

Paris jadi tuan rumah pertemuan puncak ekonomi PA-Israel

Paris, SPNA - Presiden Perancis Emanuel Macron pada hari Kamis mengadakan pertemuan puncak ekonomi Palestina-Israel di Istana Alethea, Paris, yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama ekonomi bersama dan menjaga stabilitas di wilayah tersebut.