Istanbul akan menjadi tuan rumah konferensi internasional tentang Palestina

Konferensi 3 hari yang akan menghadirkan sejumlah pakar global, akademisi dari hampir 10 negara.

BY 4adminEdited Fri,26 Apr 2019,01:53 PM

Anadolu Agency - Istanbul

Istanbul, SPNA - Sebuah konferensi internasional tentang Palestina akan dimulai di Istanbul pada hari Sabtu (27/04/2019) untuk membahas sejarah, geo-politik dan prospek masa depan masalah Palestina.

Pusat Islam dan Urusan Global (CIGA) di Istanbul Sabahattin Zaim University (IZU) akan menjadi tuan rumah acara yang akan berlangsung selama tiga hari di kota itu.

Bertajuk "Pertanyaan Palestina: Meneliti Sejarah, Geo-politik, dan Prospek Masa Depan", konferensi ini akan melibatkan partisipasi lebih dari dua puluh lima pembicara dari hampir 10 negara.

John B. Quigley, seorang profesor hukum di Moritz College of Law di Ohio State University, sejarawan Israel Ilan Pappe dari University of Exeter dan Ketua Mandla Mandela, cucu tertua Nelson Mandela, akan berada di antara para peserta.

Banyak aspek dari masalah Palestina termasuk Yerusalem, hak untuk kembali, permukiman Yahudi di Tepi Barat serta kota Gaza yang diblokade akan dibahas selama sesi konferensi.

Konferensi ini akan berakhir pada hari Senin dengan sesi berjudul "Tantangan dan Tanggapan: Lobi Pro-Israel, Normalisasi, dan Membangun Gerakan Solidaritas Transnasional."

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply