Bocah Gaza Usia 12 Tahun Berhasil Hafal Qur’an Dalam Waktu 3 Bul

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,24 Aug 2016,08:05 AM

Bocah Gaza Usia 12 Tahun Berhasil Hafal Qur’an Dalam Waktu 3 Bulan.

Jalur Gaza – SuaraPalestina - Ayman al-Asthul 12 Tahun, bocah Palestina yang berasal dari Gaza diberikan kelebihan Allah SWT dapat menghafal Qur’an 30 Juz hanya dalam waktu yang cukup singkat, yaitu 3 bulan saja.

“Nama saya Ayman Isma’il al-Asthul, berumur 12 tahun, alhamdulillah atas izin Allah, dukungan guru saya dan keluarga, saya bisa menghafalkan Al-Qur’an 30 juz dalam waktu 3 bulan.” Ungkap Ayman.

Tidak hanya menyelesaikan hafalan Al-Qur’an, namun Ayman adalah anak yang cerdas dan berprestasi di sekolahnya.

“Dalam waktu 3 bulan, saya menghabiskan waktu untuk berinteraksi dengan Al-Qur’an, mulai selesai shalat subuh sampai jam sembilan pagi, kemudian dilanjutkan setelah shalat ashar sampai maghrib. Di sekolah, saya alhamdulillah selalu juara 1 dan 2.” Tambahnya.

Ayah Ayman adalah seorang dosen di Universitas di Gaza. Beliau sangat menjaga putranya untuk bisa menghafal Al-Qur’an sejak dini. Hasilnya, keempat putranya telah hafal Al-Qur’an.

Ismail Asthul, Ayah Ayman menuturkan bahwa “Alhamdulillah, saya sejak kecil sudah hafal Al-Qur’an, Dibimbing oleh orang tua, setiap habis subuh menghafal Al-Qur’an. Dan saya mengirim anak-anak saya ke masjid untuk fokus menghafal Al-Qur’an.”

Setiap tahun, di Gaza lebih dari 3000 kaum muslimin penghafal Al-Qur’an baru. Ayman adalah salah satu teladan bagi generasi kaum muslimin untuk bisa menghafalkan Al-Qur’an sejak dini.

leave a reply
Posting terakhir