Gaza mengalami krisis Bahan Bakar Minyak (BBM)

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,11 Oct 2016,08:27 AM

Gaza mengalami krisis Bahan Bakar Minyak (BBM)

Gaza- SPNA - Persediaan bahan bakar minyak (BBM) di Gaza semakin menipis. Bahkan beberapa waktu terakhir mengalami krisis disebabkan blokade Israel atas Gaza. Truk-truk pengangkut BBM dari Mesir tidak bisa masuk ke Jalur Gaza akibat blokade Israel.

Hal ini dijelaskan oleh direktur urusan Gas Alam dan Minyak Bumi Pelestina, Hammadah: "Apabila krisis ini masih berlanjut maka kehidupan ekonomi Gaza akan berhenti total “.

Israel akan menutup total seluruh aktivitas pengiriman bahan bakar minya ke Gaza dalam rangka hari raya Yahudi. Bahkan aliran listrik yang berasal dari Israel menuju Gaza akan dipadamkan total mulai hari Selasa hingga Rabu malam.

Hari ini adalah batas akhir pengiriman BBM ke Gaza sebanyak 800 ribu liter solar dan 340 ribu liter bensin. Jumlah ini tidak mencukupi kebutuhan BBM warga di jalur Gaza. 

leave a reply
Posting terakhir

Krisis Bahan Bakar Bebani Pengungsi Palestina di Lebanon

Krisis bahan bakar telah menimbulkan kekhawatiran di antara penduduk kamp pengungsi dalam menghadapi musim dingin yang ekstrim. Hal ini disebabkan warga di kamp pengungsian biasanya menyimpan solar atau bensin untuk digunakan sebagai pemanas selama musim dingin. Krisis bahan bakar akan akan menjadi bencana mendekati musim dingin jika tidak ditemukan segera solusi untuk menghadapi kelangkaan bahan bakar tersebut.