Invasi Israel atas Gaza didukung Amerika?

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,02 Feb 2017,09:07 AM

Invasi Israel atas Gaza didukung Amerika?

Al-Quds- SPNA- Tidak sedikit tulisan dan opini beredar di media cetak Israel  yang memprediksi dukungan Amerika Serikat pasca terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS. Quds melaporkan, Rabu (1/2), di sela-sela kunjungannya di Jalur Gaza, Menteri Pertahanan Israel menyatakan bahwa gencatan senjata yang selama ini terjadi hanyalah ilusi belaka. Perjanjian damai Palestina-Israel tidak akan pernah terjadi kecuali salah satu dari keduanya menyatakan mundur dari peperangan.

Hal ini disampaikan Avigdor Lieberman pasca pernyataan yang dilontarkan oleh pihak Hamas dan Jihad Islam yang dengan terang menyatakan kesiapannya menghadapi perang yang akan datang. Hngga saat ini Israel menunggu ketegasan dari AS apakah kedepan akan tetap berada dibarisan Israel atau tidak.

Akhir-akhir ini Israel telah melakukan beberapa kali latihan perang di perbatasan Jalur Gaza. Dan sebagai bentuk dukungan AS atas Israel, Avogdor Lieberman akan menyiapkan kedatangan presiden Trump ke Tel Aviv dan al-Quds.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir

Palestina: Kejahatan Israel Didukung oleh Amerika

“Dukungan dan perlindungan yang diberikan pemerintah AS kepada Israel dijadikan kedok untuk menutupi kejahatannya dan mendorong Israel untuk terus melakukan lebih banyak lagi (kejahatan). Sikap dan ucapan pemerintah AS yang tidak diterjemahkan ke dalam langkah-langkah praktis telah membuat Israel untuk terus menolak dan melawan resolusi legitimasi internasional, serta mendorong mereka untuk menghindari penyelesaian konflik,” kata Kemenlu Palestina.