Ismail Haniyah terima delegasi komite pembebasan al-Aqsha

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,09 Feb 2017,10:48 AM

Ismail Haniyah terima delegasi komite pembebasan al-Aqsha

Gaza-SPNA- Pusat informasi gerakan Hamas melaporkan bahwa wakil ketua biro politik Hamas, Ismail Haniyah menerima delegasi para pimpinan komite pembebasan al-Aqsha dan tokoh masyarakat di kota Gaza siang kemarin (08/1). Pertemuan ini dipimpin oleh Sholih Zaydan, anggota biro politik komite pembebasan al-Aqsha.

Pertemuan ini terbentuk setelah aksi brutal Israel kembali terjadi akhir-akhir ini dengan melakukan penyerangan di Jalur Gaza dan penyikapan atas hak-hak rakyat Palestina yang tanahnya digusur oleh permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat.

Ismail Haniyah berharap hasil dari pertemuan ini segera dirumuskan rekomendasi untuk melawan kebiadaban Israel atas rakyat Palestina, baik di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. Selain itu, pertemuan ini juga membahas hubungan politik yang terkini antara Mesir-Palestina khususnya tentang perbatasan di Jalur Gaza.

Haniyah menyerukan kepada seluruh rakyat Palestina bersatu diantara faksi-faksi yang ada untuk membangun kembali Palestina dan mengakhiri penjajahan Israel di bumi Palestina. Pasca kunjungannya dari luar negeri, Haniyah menyempatkan untuk mengunjungi keluarga mujahid as-Syahid Muhammad Walid di Kamp as-Syathi’ Gaza Selatan yang gugur di terowongan beberapa hari yang lalu.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir