Senin mendatang Palestina dan Turki adakan Konferensi Tingkat Tinggi

Ramallah, SPNA - Seketaris Komite Pusat Gerakan Fatah Jibril Ragoub, Selasa (22/08/2017) menyatakan bahwa pemerintah Palestina......

BY 4adminEdited Thu,24 Aug 2017,12:52 PM

Ramallah, SPNA - Seketaris Komite Pusat Gerakan Fatah Jibril Ragoub, Selasa (22/08/2017) menyatakan bahwa pemerintah Palestina dan Turki akan mengadakan Konferensi Tingkat Tinggi 28 Agustus mendatang.

Ragoub menambahkan dalam wawancara di radio Sawt Falestin  mengatakan bahwa Mahmoud Abbas dijadwalkan akan berangkat ke Turki 27 Agustus nanti untuk bertemu Presiden Recep Tayyib Erdogan.

‘’Petinggi gerakan Fatah berharap agar KTT Turki Palestina nanti akan berdampak positif demi mengakhri perpecahan,’’ terangnya.

Ia menambahkan bahwa salah satu pensehat Presiden Turki meminta Ankara untuk melaksanakan KTT demi menyelsaikan krisis di Palestina dan saat ini delegasi Komisi Pusat Gerakan  Fatah  telah berangkat ke Turki.

KTT tersebut akan membahas perkembangan terakhir di Masjid al-Aqsa dan kota Jerusalem serta perdamaian di Timur Tengah dan rekonsiliasi nasional.

Sementara itu Dubes Palesian untuk Turki Faed Mustafa dan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Numan Kurtulmus membahas sejumlah agenda terkait kerjasama bilateral dengan Turki di Kantor Menteri Kebudayan dan Pariwisata di Ankara.

Dalam pertemuan tersebut Mustafa menjelaskan bahwa sektor pariwisata telah berkembang pesat bahkan dalam beberapa waktu terakhir Palestina mendapatkan predikat sebagai salah satu destinasi wisata yang paling diminati.

Semenatra itu Kurulmus mengatakna bahwa Turki memperlakukan Palestina secara khusus, ‘’Saya sangat gembira dengan perkembangan hubungan Palestina dan Turki dan Turki akan mendukung Palestina agar dapat diakui dalam Organisasi Parsiwisata Internasional’’. (T.RS/S:Dailysabah)

leave a reply
Posting terakhir