Israel, Hamas saling lontar tembakan melintasi perbatasan utara Gaza

Pasukan Israel menembakkan empat peluru mortir ke pos militer Hamas di Jalur Gaza utara, Kamis (30/11/2017), menyusul klaim oleh tentara bahwa beberapa peluru telah ditembakkan dari wilayah Jalur Gaza di sebuah pos militer Israel di sepanjang berbatasan.

BY adminEdited Fri,01 Dec 2017,12:09 PM
Israel, Hamas saling lontar tembakan melintasi perbatasan utara Gaza

Ma'an News - Gaza

Gaza, SPNA - Pasukan Israel menembakkan empat peluru mortir ke pos militer Hamas di Jalur Gaza utara, Kamis (30/11/2017), menyusul klaim oleh tentara bahwa beberapa peluru telah ditembakkan dari wilayah Jalur Gaza di sebuah pos militer Israel di sepanjang berbatasan.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan kepada Ma'an bahwa "sejumlah peluru mortir ditembakkan ke sebuah pos militer Israel yang berdekatan dengan Jalur Gaza utara," dan bahwa tidak ada korban Israel yang dilaporkan.

"Sebagai tanggapan ... tank-tank dan pesawat-pesawat Israel menargetkan empat pos militer Hamas di Jalur Gaza utara," kata juru bicara tersebut. Ia menambahkan bahwa "tentara Israel menahan Hamas untuk melakukan aktivitas permusuhan yang dilakukan terhadap Israel dari Jalur Gaza."

Tidak ada laporan mengenai korban luka di kalangan warga Palestina.

Media Ibrani mengklaim bahwa 15 peluru mortir dilontarkan dari Gaza di "struktur teknik" Israel yang bekerja di dekat Jalur Gaza untuk menemukan terowongan yang digunakan oleh pejuang di Gaza.

(T.RA/S: Ma’an News)

leave a reply