Israel hapus informasi rahasia yang dipublikasikan oleh para ilmuwan

Tel Aviv, SPNA - Israel mengerahkan upaya untuk menghapus informasi keamanan yang "sangat rahasia" yang diinformasikan oleh ilmuwan Israel yang bekerja di institusi negara, mengutip media Israel,....

BY adminEdited Thu,01 Feb 2018,10:33 AM

Tel Aviv, SPNA - Israel mengerahkan upaya untuk menghapus informasi keamanan yang "sangat rahasia" yang diinformasikan oleh ilmuwan Israel yang bekerja di institusi negara, mengutip media Israel, Anadolu Agency melaporkan, Selasa (30/01/2018)

Menurut surat kabar Israel Haaretz, publikasi informasi ini "mengejutkan" badan keamanan Israel yang saling menyalahkan satu sama lain.

Surat kabar Israel tersebut menggambarkan informasi tersebut sebagai "rahasia utama", mencatat bahwa pihak berwenang Israel mencoba untuk menghapus semua informasi, namun mengatakan bahwa informasi tersebut tidak dapat dihapus sepenuhnya karena telah dipublikasikan ulang beberapa kali.

Haaretz mengatakan bahwa Israel telah melakukan upaya "hebat" dan "konsisten" untuk menyembunyikan informasi tersebut, tanpa memberikan petunjuk apapun tentang informasi apa yang telah dipublikasikan.

Surat kabar tersebut mencatat bahwa informasi tersebut merupakan hasil kegiatan ilmiah yang dilakukan oleh sebuah lembaga negara di mana para peneliti memperoleh izin dari direktur kementerian keamanan untuk menerbitkannya beberapa tahun yang lalu.

Dikatakan bahwa para ilmuwan melanjutkan pekerjaan mereka dalam proyek tersebut dan menerbitkan hasilnya tanpa mendapatkan izin tambahan dari direktur saat ini.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply