Akademisi Palestina Fadi Al-Batsh gugur ditembak OTK ketika hendak menunaikan sholat subuh di Malaysia

Gombak, SPNA - Seorang akademisi bidang energi Palestina Fadi Mohammed al-Batsh, dilaporkan dibunuh ketika menunaikan melakukan sholat subuh di sebuah masjid dekat ....

BY 4adminEdited Sun,22 Apr 2018,11:29 AM

 

Gombak, SPNA - Seorang akademisi bidang energi Palestina Fadi Mohammed al-Batsh, dilaporkan dibunuh ketika menunaikan melakukan sholat subuh di sebuah masjid dekat rumahnya di kota Gombak, utara Kuala Lumpur, Sabtu (21/04/2018).

Kepala kepolisian Malaysia di Gombak mengatakan bahwa al-Batsh ditembak dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor dengan 14 peluru pada pukul 6 pagi.

Menurut beberapa sumber, al-Batsh adalah dosen di sebuah universitas swasta di Malaysia serta Imam Masjid Al-Abbas. Dia juga bekerja di badan amal MyCare Malaysia.

Al-Batsh disebutkan pernah menjadi pegawai di Otoritas Energi di Gaza sebelum pindah ke Malaysia. Ia sangat meguasai teknik elektrodan pernah menerima penghargaan sebagai peneliti Arab terbaik dari pemerintah Malaysia.

Sementara itu Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, menyampaikan belasungkawa serta menyatakan bahwa Mossad bertanggung jawab atas pembuuhan tersebut. Selain itu Hamas juga mendesak pemerintah Malaysia untuk menangkap pelaku sebelum mereka melarikan diri.

Wakil Perdana Menteri Malaysia dan Menteri Dalam Negeri, Ahmad Zahid Hamidi mengatakan bahwa pemerintah Malayasia sedang meneliti kemungkinan keterlibatan agen asing dalam pembunuhan tersebut.

Di lain pihak, Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennet meminta pemerintah Netanyahu agar tidak mengizinkan pemakaman Fadi al-Batsh di kampungnya, di Jalur Gaza sampai Hamas mengembalikan jasad prajurit yang ditahan.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir