Kushner: Israel adalah penjaga Yerusalem

Jared Kushner, menantu dan penasehat hukum Trump, mengatakan selama pidatonya pada upacara pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem, bahwa Israel adalah penjaga Yerusalem dan segala yang ada di dalamnya.

BY adminEdited Tue,15 May 2018,11:46 AM

MEMO - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Jared Kushner, menantu dan penasehat hukum Trump, mengatakan selama pidatonya pada upacara pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem, bahwa Israel adalah penjaga Yerusalem dan segala yang ada di dalamnya.

"Kami telah membuktikan kepada dunia bahwa Washington dapat dipercaya mengikuti keputusan untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem," tambah Kushner, menekankan bahwa Amerika Serikat siap untuk mendukung perjanjian perdamaian dalam segala hal.

Kushner, Ivanka Trump dan perwakilan lebih dari tiga puluh negara menghadiri upacara pemindahan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem pada hari Senin (14/05/2018), dalam pemenuhan janji Presiden AS Donald Trump, yang telah menyatakan bahwa kota Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada beberapa bulan lalu.

Pada awal Mei lalu dilaporkan bahwa 250 pejabat diperkirakan akan menghadiri upacara pembukaan kedutaan AS di Yerusalem.

Pada Desember 2017, Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan mengumumkan pemerintahannya akan merelokasi kedutaan AS dari Tel Aviv ke kota suci Yerusalem. Meski langkah tersebut menuai kecaman internasional dan menuai protes berkelanjutan dari warga Palestina.

(T.RA/S: MEMO)                                                    

leave a reply
Posting terakhir