Republik Chad: Kami Mendukung Perjuangan Palestina dan Menolak Penjajahan

Nouakchott, SPNA - Menteri Luar Negeri Republik Chad, Muhammad Zain Syarif memaparkan, bahwa negaranya mendukung penuh perjuangan Palestina, ...

BY 4adminEdited Mon,02 Jul 2018,09:42 AM

Nouakchott, SPNA - Menteri Luar Negeri Republik Chad, Muhammad Zain Syarif memaparkan, bahwa negaranya mendukung penuh perjuangan Palestina, dan siap menempuh berbagai cara untuk menghentikan penjajahan.

Ia menambahkan, bahwa Chad akan senantiasa berpegang teguh dengan undang-undang Uni Afrika, untuk tidak mendukung berbagai aktifitas yang menganggu hak negara lain. Karena hal tersebut bertentangan dengan konsensus Internasional. Apa yang dilakukan Israel adalah bentuk pembangkangan terhadap undang-undang perdamaian dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam pertemuan dengan menteri Luar Negeri Palestina Riyadh Al-Maliki, di sela konferensi Uni Afrika yang diadakan di Nouakchott, ibukota Mauritania.

Mereka juga membahas berbagai permasalahan yang bersangkutan dengan kedua negara. Ryadh Al-Maliki juga memuji sikap Republik Chad dan negara-negara Afrika lainnya yang mendukung perjuangan Palestina dalam merebut hak-haknya dari tangan Israel.

(T.HN/S:Maannews)

leave a reply