Wanita Palestina ini raih penghargaan internasional untuk pemberdayaan ekonomi perempuan

Khalil, SPNA - Seorang wanita Palestina bernama Arwa Ahmed Atawneh, berasal Hebron mendapatkan penghargaan internasional dalam  bidang pemberdayaan ekonomi perempuan dari Timur Tengah.

BY adminEdited Tue,10 Jul 2018,12:54 PM

Khalil, SPNA - Seorang wanita Palestina bernama Arwa Ahmed Atawneh, berasal Hebron mendapatkan penghargaan internasional dalam  bidang pemberdayaan ekonomi perempuan dari Timur Tengah.

Atawneh dianugerahi penghargaan tersebut dari organisasi Oxfam bersama 3 wanita lainnya di dunia, yaitu: Giselle Blanes, dari Haiti, Wei Thant dari Myanmar, serta Victoria Hartnett dari Kanada, seperti dilansir Palinfo.

Oxfam adalah organisasi nirlaba Inggris yang berfokus kepada pembangunan, penanggulangan bencana dan advokasi, yang bekerjasama dengan mitra lainnya untuk mengurangi penderitaan di seluruh dunia.

Oxfam didirkan pada tahun 1942 serta memiliki 15 organisasi di 98 negara.

Dalam keterangannya organisasi yang berbasisi di Oxford ini menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada Arwa al-Atawneh, bersama tiga wanita lainnya  atas pengaruh mereka secara langsung terhadap masyarakat serta berhasil menjadi inspirasi.

Mereka juga berhasil menunjukkan kepahlawanan luar biasa dalam pemberdayaan ekonomi wanita.

Atawneh adalah ibu dari empat orang anak, berasal dari Hebron bagian selatan Tepi Barat. Ia dianugerahi penghargaan tersebut karena berhasil menciptakan solusi terhadap tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat perempuan di sekitarnya.

 Hal ini membuktikan kemampuan wanita Palestina dalam menghadapi tantangan sosial, ekonomi dan politik di tanah air mereka.

Atawneh, adalah direktur perusahaan  pengolahan makanan, Durra, anggota Dewan Direksi Perusahaan Syahad untuk produksi anggur, Anggota Komite Buruh perempuan  Palestina serta Aktivis Feminis di Hebron.

Atawneh meraih penghargaan tersebut setelah bersaing dengan 26 tokoh dari 16 negara.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply