European for Al-Quds bahas situasi kota suci Yerusalem, di gedung parlemen Italia

Roma, SPNA - Delegasi Organisasi “European for Al-Quds’’ menggelar sidang di parlemen Italia dalam rangka mendesak pemerintah Italia agar turun tangan menghentikan pelanggaran yang ...

BY adminEdited Sat,14 Jul 2018,10:44 AM

Roma, SPNA - Delegasi Organisasi “European for Al-Quds’’ menggelar sidang di parlemen Italia dalam rangka mendesak pemerintah Italia agar turun tangan menghentikan pelanggaran yang dilakukan pemerintah Israel atas kota suci Yerusalem.

Hadir dalam sidang tersebut,  Presiden European for Al-Quds sekaligus  Presiden Asosiasi Palestina di Italia, Mohamed Hanoun, didampingi Izzudine Zeer serta Suleiman Hijazi, yang merupakan penanggung jawab hubungan eksternal, Asosiasi Palestina Italia.

Pusat Informasi Palestina, Palinfo Jum’at (13/07/2018) melaporkan bahwa Delegasi tersebut bertemu Mantan Wakil Menteri Ekonomi, Stefano Fassina, serta Mateo Orfini, Presiden Partai Demokrasi (sayap kiri).

Dalam sidang tersebut, European for Al-Quds menjelaskan dampak dari pelanggaran  yang dilakukan pemerintah Israel terhadap kota Al-Quds khususnya terkait rencana mengisolasi kota Al-Quds dari wilayah Palestina melalui pembangunan dinding dan permukiman baru.

Mereka juga membahas situasi di Jalur Gaza yang sampai saat ini lumpuh akibat kristis sejak satu dekade lalu serta menyepakati akan menggelar sidang di Parlemen Italia terkait situasi di Yerusalem khususnya terkait penggusuran warga badui Palestina di Khan Al-Ahmar.

Wakil Menteri Luar Negeri Italia, Manlio Di Stefano dijadwalkan akan menyampaikan pidato dalam sidang tersebut.

Mereka juga sepakat untuk mengirim delegasi parlemen Italia ke Jalur Gaza untuk memeriksa situasi di lapangan serta meneliti krisis yang mendera mereka disana.

Sidang tersebut adalah bagian dari kampanye European for Al-Quds dengan tema ‘’Yerusalem, Ibukota Palestina ‘’ yang digelar pasca peringatan 50 tahun pendudukan atas kota Yerusalem.

Hal ini bertujuan untuk membendung program yahudisasi kota suci Yerusalem serta menghilangkan identitas Islam dan Kristen dari kota suci tersebut. 

European for Yerusalem, adalah organisasi non-pemerintah yang berbasis di Eropa dan didirikan dengan tujuan membela Yerusalem serta menyadarkan dunia internasional akan pelanggaran yang dilakukan Israel atas kota suci tersebut.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir