Perancis dan Jerman serukan gencatan senjata di Gaza

Sejak Rabu sore (08/07/2018) konflik Gaza-Israel kembali meruncing. Pihak Israel terus membombardir wilayah Gaza, hasilnya empat warga Palestina meninggal dunia.

BY adminEdited Fri,10 Aug 2018,01:50 PM

Palinfo - Paris

Paris, SPNA – Sejak Rabu sore (08/07/2018) konflik Gaza-Israel kembali meruncing. Pihak Israel terus membombardir wilayah Gaza, hasilnya empat warga Palestina meninggal dunia. Dua di antaranya adalah balita dan ibunya yang sedang hamil. Pejuang Gaza merespon dengan melepaskan Roket ke arah pemukiman Yahudi.

Kondisi ini menarik perhatiaan dunia Internasional yang ikut prihatin dengan kondisi tersebut.Kementerian Luar Negeri Perancis mengeluarkan pernyataan, kondisi terakhir di Gaza menunjukkan perlunya solusi politik untuk menenangkan kedua belah pihak.

Perancis meminta kedua belah untuk menahan diri, agar tidak terjadi kerugian dari pihak warga sipil.Salah satu cara untuk mengakhiri kondisi tersebut adalah dengan membuka blokade Israel terhadap Gaza, dan membiarkankembalinya pemerintahan Palestina ke Gaza. Perancis mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan mendukung berbagai usaha untuk menciptakan perdamaian di Gaza.

Kementerian Luar Negeri Jerman, Kamis (09/08/2018), juga menyampaikan kekhawatiranyang sama. Jerman bersedia memberikan berbagai sumbangsih demi menciptakan perdamaian.

Mereka menegaskan, “Kami mendukung apapun usaha untuk menciptakan perdamaiaan, baik tawaran perdamaian yang ditawarkan oleh Mesir atau Amerika serikat.”

(T.HN/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir