Presiden Prancis dan Mesir: Gaza membutuhkan bantuan cepat

Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi mengaskan warga Gaza membutuhkan bantuan cepat serta usaha untuk membendung konflik yang kian meruncing.

BY 4adminEdited Fri,17 Aug 2018,03:04 PM

Palsawa - Kairo

Kairo, SPNA –Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi mengaskan warga Gaza membutuhkan bantuan cepat serta usaha untuk membendung konflik yang kian meruncing.

Menurut berita yang diperoleh dari Istana Elysee, melalui pembicaraan via telepon, kedua kepala negara tersebut menegaskan pentingnya penggalangan dana untuk warga Gaza dan usaha untuk meredam konflik yang sedang berkecamuk.

Dalam keterangan yang keluar dari kantor kepresidenan Prancis tersebut, Macron dan As-Sisi juga membahas tentang perdamaian Israel dan Palestina.Mereka juga membicarakan upaya mendinginkan hubungan Palestina –Israel serta usaha untuk menggalang bantuan cepat bagi Gaza.

Presiden Perancis memuji usaha Mesir dalam menciptakan perdamaian, menjamin berlangsungnya gencatan senjata, serta memperbaiki kondisi masyarakat Gaza.

Salah seorangMenteri Uni Emirat Arab (UEA), Anwar Gargash, Minggu lalu (12/08/2018) juga memuji keberhasilan Mesir dalam menciptakan gencatan senjata antara pejuang Gaza dan Israel.

Dalam sebuah status Twitternya, Gargash memuji usaha Mesir dalam menciptakan perdamaian dan menjaga nyawa warga Palestina melalui upaya gencatan senjata.

Gargash mengatakan, Mesir telah melakukan hal luar biasa untuk mendapatkan kepercayaan dari pihak-pihak yang terlibat dalam konlik Palestina. Ia juga mengisyaratkan hubungan kuat sejarah Mesir yang selalu setia menjadi tumpuan Palestina.

(T.HN/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir