Palestina resmikan 2 sekolah di Turki

Istanbul, SPNA - Ketua Dewan Tinggi Pemuda dan Olahraga Palestina, Jenderal Jibril Ragoub dan Menteri Pendidikan Palestina Sabri Saidam meresmikan 2 sekolah Palestina, al-Fannar dan Yasmin...

BY 4adminEdited Sat,22 Sep 2018,10:37 AM

Istanbul, SPNA - Ketua Dewan Tinggi Pemuda dan Olahraga Palestina, Jenderal Jibril Ragoub dan Menteri Pendidikan Palestina Sabri Saidam meresmikan 2 sekolah Palestina, al-Fannar dan Yasmin di kota Istanbul Jum’at (21/09/2018).

Hadir dalam acara tersebut Dubes Palestina untuk Turki Fayed Mustafa dan Wakil Menteri Pendidikan Nasional Turki, Ibrahim Eret.

Saidam dalam pidatonya menjelaskan bahwa sekolah ini bertujuan untuk mendidik siswa Palestina di Turki sesuai kurikulum Palestina.

Ia menambahkan bahwa proyek tersebut telah dicanangkan sejak 6 bulan silam.

“”Kami mengucapkan terima kasih kepada Dubes Palestina di Ankara atas kontribusinya dalam pembangunan sekolah ini,’’ ujarnya.

Sementara itu Menteri Pendidikan Turki, Ibrahim Eret menyatakan pentingnya menyamakan pendidikan Turki dan Palestina. ‘’Kami ingin agar sekolah ini bersinergi dalam menjaga hubungan persaudaraan Palestina dan Turki. ‘’

Kedua Menteri Pendidikan tersebut juga membagikan tablet kepada siswa al-Fannar.

Sementara itu Kepala sekolah Al-Fannar, Isa Khawajeh mengatakan bahwa jumlah siswa yang mendaftar mencapai 380 siswa dimana mereka berasal dari Palestina dan sejumlah negara Arab lainnya.

(T.RS:S:RamallahNews)

leave a reply
Posting terakhir