Israel menutup sekolah UNRWA di Yerulasem Timur

Yerusalem, SPNA - Walikota Yerusalem Israel, Nir Barkat, mengumumkan bahwa ia berencana untuk menghapus lembaga PBB yang mengurusi pengungsi Palestina dari Yerusalem ....

BY adminEdited Mon,08 Oct 2018,11:04 AM

Yerusalem, SPNA - Walikota Yerusalem Israel, Nir Barkat, mengumumkan bahwa ia berencana untuk menghapus lembaga PBB yang mengurusi pengungsi Palestina dari Yerusalem Timur yang diduduki, dengan menuduhnya sebagai lembaga yang "beroperasi secara ilegal dan menyerukan hasutan terhadap Israel".

Setelah pengumuman yang dikeluarkan pada Kamis (04/10/2018), Kotapraja Yerusalem mengkonfirmasi bahwa sekolah-sekolah PBB, yang melayani sekitar 1.800 siswa, akan ditutup pada akhir tahun ajaran sekolah.

Kotamadya tidak memberikan jadwal khusus penutupan tersebut.

Barkat mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sekolah, klinik, dan pusat olahraga adalah di antara layanan lain yang dioperasikan oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) di Yerusalem Timur, yang akan dipindahkan ke otoritas pendudukan Israel.

Ia mengklaim bahwa lembaga tersebut "ilegal" dan "beroperasi tanpa lisensi Israel".

Keputusan itu, tambahnya, dipicu oleh pengumuman AS yang telah mengakhiri semua pendanaan untuk badan PBB itu.

Ia mengatakan bahwa “Keputusan AS telah menciptakan kesempatan langka untuk menggantikan layanan UNRWA dengan layanan Kotamadya Yerusalem. Kami mengakhiri kebohongan dari 'masalah pengungsi Palestina' dan upaya untuk menciptakan kedaulatan palsu dalam kedaulatan. "

Barkat menambahkan bahwa keputusan itu berkoordinasi dengan pemerintah Israel.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir