Angkatan Laut Israel tangkap dua nelayan Palestina

Gaza, SPNA - Angkatan Laut Israel, Selasa (23/10/2018), menangkap dua nelayan Palestina ....

BY 4adminEdited Wed,24 Oct 2018,12:21 PM

Gaza, SPNA - Angkatan Laut Israel, Selasa (23/10/2018), menangkap dua nelayan Palestina yang sedang berlayar di sebelah utara Gaza.

Media lokal Palestina memberitakan dua nelayan ditangkap militer Israel setelah perahu yang mereka tumpangi dihujani sejumlah peluru.

Palanggaran pihak keamanan laut Israel terhadap para nelayan disebutkan terjadi setiap hari. Mereka dikejar dengan peluru dan ditangkap tanpa alasan yang konkret.

Di tempat terpisah, Kapten Nelayan Gaza, Nizar Iyas, mengatakan Israel kembali memperluas area penangkapan ikan bagi warga Gaza menjadi enam mil dari pantai. Peraturan tersebut mulai diaktifkan sejak kemarin (23/10).

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman, pekan lalu menutup jalur penyeberangan Karm Abu Salim dan penyeberangan Beit Hanun serta mempersempit area penangkapan ikan menjadi tiga mil. Hal tersebut pasca demonstrasi warga yang masih berkecamuk di perbatasan Gaza.

 (T.HN/S:Qudsn) 

leave a reply
Posting terakhir

Angkatan Laut Israel Tangkap 2 Nelayan Palestina di Laut Gaza

Hampir setiap hari, angkatan laut pendudukan Israel mengganggu, menembaki, hingga menahan kapal dan nelayan Palestina di Jalur Gaza. Hal ini dilakukan untuk mencegah melakukan aktivitas penangkapan ikan sebagai sumber mata pencaharian mereka. Tindakan kejahatan penembakan ini dilakukan dengan dalih palsu dan dibuat-buat.