Otoritas Palestina plotkan 12,5 juta USD untuk menghidupkan rumah sakit di Yerusalem

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah, mengatakan bahwa pemerintah akan mencairkan dana sebesar 12,5 juta USD ....

BY adminEdited Wed,07 Nov 2018,09:39 AM

Ramallah, SPNA - Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah, mengatakan bahwa pemerintah akan mencairkan dana sebesar 12,5 juta USD untuk menghidupkan rumah sakit yang ada di Yerusalem.

Keputusan tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Mahmud Abbas untuk menopang instansi kesehatan di Yerusalem pasca pemutusan bantuan Amerika untuk Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan kemarin (Selasa, 06/11/2018) dalam sebuah pertemuannya dengan para direktur rumah  sakit di Yerusalem.

“Ini merupakan usaha yang bisa dilakukan pemerintah untuk mepertahankan rumah sakit yang ada di Yerusalem.” Kata Hamdallah.

Hamdallah menyeru negara Internasional untuk mengecam Amerika yang telah memutuskan bantuan kemanusiaan yang seharusnya disalurkan melalui badan penanganan pengungsi Palestina, UNRWA.

Perlu diketahui bahwa bantuan tersebut bukanlah dana suka rela, namun merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap negara yang mendukung berdirinya Israel di atas tanah Palestina.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mempertahankan kedaulatan negara Palestina, demi melawan penjajahan yang terus dilakukan oleh Israel dengan bantuan sekutunya.

(T.HN/S:Pbc.ps)

leave a reply
Posting terakhir

Israel plotkan dana besar untuk perkuat militer

Tel Eviv, SPNA -  Situ berita ‘Yedioth Ahronoth’ menyebutkan Israel sedang mendiskusikan anggaran besar untuk memperkuat Militer. Mereka memplotkan 30 miliar shekal (120 triliun rupiah) ....