Lembaga hak asasi manusia Palestina dapat penghargaan dari Perancis

Paris, SPNA - Lembaga hak asasi manusia Palestina mendapatkan penghargaan dari pemerintah Perancis. Penghargaan ini dipersembahkan untuk anak-anak....

BY 4adminEdited Tue,11 Dec 2018,12:41 PM

Paris, SPNA - Lembaga hak asasi manusia Palestina mendapatkan penghargaan dari pemerintah Perancis. Penghargaan ini dipersembahkan untuk anak-anak dan  pemuda Palestina.

Lembaga hak asasi manusia Palestina, Al-Haq, memperoleh penghargaan hak asasi manusia Perancis untuk tahun 2018. Selain Al-Haq, terdapat enam lembaga lainnya yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan hak asasi manusia Perancis ini diberikan kepada organisasi yang paling banyak menanggung tantangan dan tekanan selama berjuang memperjuangkan hak asasi manusia.

Acara penganugerahan berlangsung di gedung Kementerian Kehakiman Perancis di Paris, dalam rangka memperingati hari hak asasi manusia internasional. Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar Perancis untuk hak asasi manusia, Francois Crockett, dan Ketua Komite Penasihat Nasional Hak Asasi Manusia, Christine Lazerges.

Direktur Umum Al-Haq, Shawan Jabarin, dalam pidato penerimaan penghargaan menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah dan Kementerian Kehakiman Perancis atas penghargaan tersebut. Ia menyebutkan penghargaan ini sangat penting, khususnya di saat banyaknya tantangan dan tekanan yang didapatkan oleh lembaga hak asasi manusia di Palestina dan negara-negara lainnya.

Shawan mendedikasikan penghargaan tersebut kepada anak-anak dan pemuda Palestina, khususnya yang berada di Gaza. Juga kepada para pengungsi, petani dan warga yang digusur paksa dari rumah-rumah mereka.

Ia juga mengirimkan pesan kepada pemuda Palestina untuk terus memperjuangakan cita-cita kemerdekaan. Serta mengajak warga internasional untuk bergerak menghentikan penganiayaan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

(T.HN/S:Alhaq)

leave a reply
Posting terakhir