Norwegia dan Swedia mengucurkan dana tambahan senilai US $ 18,5 juta untuk peningkatan layanan infrastruktur Palestina

Norwegia dan Swedia kucurkan bantuan tambahan senilai $ 18,5 juta kepada Kemitraan Palestina untuk Pengembangan Infrastruktur Multi-Donor Trust Fund (dana PID) yang dikelola oleh Bank Dunia.

BY adminEdited Fri,21 Dec 2018,08:46 AM

MEMO - Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Norwegia dan Swedia kucurkan bantuan tambahan senilai $ 18,5 juta kepada Kemitraan Palestina untuk Pengembangan Infrastruktur Multi-Donor Trust Fund (dana PID) yang dikelola oleh Bank Dunia.

Dalam laman resminya, Kamis (20/12/2018), Bank Dunia mengatakan, "dana yang disumbangkan oleh Badan Kerjasama Pembangunan Internasional Swedia (Sida) sebesar $ 10 juta, dan Kementerian Luar Negeri Norwegia sebesar $ 8,5 juta, akan mendukung Otoritas Palestina melaksanakan reformasi bidang dan meningkatkan kualitas serta keberlanjutan infrastruktur air, energi, dan layanan pemerintah lokal yang diberikan kepada warga Palestina.”

PID Fund didirikan pada tahun 2012 dengan tujuan meningkatkan cakupan, kualitas, dan keberlanjutan infrastruktur di wilayah Palestina melalui dukungan keuangan dan teknis di sektor energi, air dan pembangunan perkotaan.

Pernyataan itu menambahkan bahwa melalui kontribusi terbaru ini, jumlah total yang dialokasikan untuk PID Fund adalah sekitar $ 186,4 juta. Saat ini, donor yang berkontribusi untuk dana tersebut di antaranya pemerintah Kroasia, Denmark, Finlandia, Prancis, Belanda, Norwegia, Portugal, Swedia, dan Inggris.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply