Selama Januari 2019, Israel lakukan 57 kejahatan terhadap wartawan Palestina

Pelanggaran pers yang dilakukan militer Israel mengalami peningkatan selama periode Januri 2019. Militer Israel menyerang wartawan dengan peluru tajam, peluru karet dan gas air mata.

BY 4adminEdited Thu,07 Feb 2019,11:14 AM

Ramallah, SPNA - Lembaga Pengembangan dan Kebebasan Media Palestina (MADA) mencatat 57 kejahatan Militer Israel selama Januari 2019 terhadap pers Palestina.

Pernyataan yang dipublish Rabu (06/02/2019) tersebut menyebutkan Israel lakukan 36 pelanggaran terhadap kebebasan pers Palestina. Selain itu mereka juga menyerang secara fisik terhadap 21 wartawan.

Jumah Palenggaran tersebut menunjukkan, pelanggaran militer Israel terhadap awak media mengalami peningkatan selama periode Januari. Desember lalu, MADA  mencatat 47 pelanggaran yang dilakukan militer Israel.

MADA menyebutkan Israel kerap kali mengancam keselamatan wartawan Palestina. Baik yang beroperasi di Tepi Barat atau di Gaza.

Militer Israel disebutkan menyerang wartawan dengan peuru tajam dan peluru karet serta gas air mata. Akibatnya 15 wartawan luka-luka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Laporan: Kejahatan dan Pelanggaran Israel selama Januari 2022

Selama Januari menunjukkan seorang penduduk sipil Palestina meninggal dunia, 253 penduduk sipil ditangkap, terjadi sebanyak 26 aksi penghancuran bangunan dan fasilitas Palestina. Para pemukim Israel juga tercatat melakukan sebanyak 3.132 serbuan ke Masjid Al-Aqsha, dan berbagai pelanggaran dan kejahatan yang dilakukan otoritas pendudukan Israel lainnya.