Jihad Islami dan Gerakan Pembebasan Palestina adakan aksi solidaritas untuk tahanan perempuan Palestina

Aktivis Palestina di Gaza mengadakan aksi solidaritas untuk tahanan Palestina yang mendekam di penjara Israel. Pelayanan penjara yang buruk membuat kesehatan warga Palestian tersebut terancam.

BY 4adminEdited Wed,27 Feb 2019,11:12 AM

Tepi Barat, SPNA -  Jihad Islami dan Gerakan Pembebasan Palestina, Senin (25/02/2018), mengadakan aksi solidaritas untuk tahanan Perempuan Palestina yang mendekam di penjara Israel.

Acara tersebut berlangsung di depan gedung Bulan Sabit Merah Palestina di Kota Gaza.

Islam Hils seorang anggota Departemen Pekerjaan Perempuan di Jihad Islami, kepada wartawan Suara Palestina, mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada para tahanan Palestina di penjara Damon Israel.

Menurut seorang aktivis perempuan Gaza tersebut, para tahanan menghadapi krisis kemanusiaan yang buruk di penjara Israel. Para tahanan tidak mendapatkan perhatian kesehatan yang layak dari pihak penjara.

Tingkat kelembaban yang tinggi, menyebabkan warga Palestina  tersebut kesehatannya terancam. Kondisi itu dapat memancing penyakit kulit dan berbagai penyakit lainnya.

Dialporkan terdapat 62 perempuan Palestina yang saat ini masih mendekam di balik jeruji besi Israel. Hils meminta lembaga dan organisasi internasional turun tangan  untuk menekan Israel agar memperbaiki perlayanan mereka terhadap para tahanan.

(T.HN)

Abdel Hamid Akkila

leave a reply
Posting terakhir