Israel berjanji akan membuka kembali Masjid Al-Aqsa hari ini

Otoritas Israel berjanji akan membuka kembali Masjid Al-Aqsa pada hari ini (Rabu, 13/03). Akibat ditutupnya Masjid Al-Aqsa, warga Palestina terpaksa melaksanakan shalat di luar Masjid.

BY adminEdited Wed,13 Mar 2019,12:12 PM

Yerusalem, SPNA - Militer Israel, Selasa (12/03/2019), berjanji akan membuka kembali Masjid Al-Aqsa pada hari ini (Rabu, 13/03). Informasi tersebut diperoleh dari otoritas penyiaran resmi Israel.

Dalam pernyataan tersebut disebutkan bahwa militer Israel akan membuka kembali Masjid Al-Aqsa terhitung dari jam empat subuh.

Pasca penutupan Masjid Al-Aqsa oleh militer Israel, warga Palestina Yerusalem terpaksa melakukan shalat Isya di luar Masjid.

Militer Israel, pada Selasa Sore (12/03), memasuki Al-Aqsa dan mengusir para jemaah yang sedang melaksanakan shalat. Mereka menuduh seseorang telah menyebabkan terbakarnya salah satu ruangan yang ada di pelataran Masjid Al-Aqsa.

Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan bahwa tim medisnya setidaknya merawat enam warga yang luka dan cedera akibat pukulan militer Israel di Al-Aqsa.

Pasca kebakaran, militer Israel langsung mengosongkan masjid dan menutup setiap pintu akses untuk memasuki Al-Aqsa.

Otiritas Palestina mengecam keras aksi biadab Israel tersebut. Mereka mengajak semua pihak turun tangan untuk menekan Israel. Kecaman serupa juga dilontarkan Mufti Mesir, Syekh Syauki Allam.

Mahmud Abbas menegaskan bahwa ia telah menjalin beberapa komunikasi dengan beberapa pihak untuk membicarakan hal tersebut. Terutama Yordania sebagai pihak yang mempunyai kekuasaan penuh terhadap masjid Al-Aqsa.

(T.HN/S: Andolu)

leave a reply