Israel klaim dapat serangan roket dari pejuang Palestina di Gaza

Israel menyebutkan Hamas menembakkan sejumlah roket ke arah pantai Israel dalam rangka latihan peralatan perang jarak jauh. Serangan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

BY adminEdited Tue,30 Apr 2019,02:59 PM

Nazareth, SPNA - Militer Israel mengklaim sebuah roket telah ditembakkan dari Gaza, Senin (29/04/2019) sore, dan jatuh di wilayah pantai Ashdod Israel.

Juru bicara militer Israel menyebutkan, “Sebuah roket telah ditembakkan dari Gaza pada sore hari ini (Senin, 29/04). Roket tersebut jatuh di luar perairan regional di pantai Ashdod.

Channel 7 Israel juga melaporkan hal yang sama. Serangan itu dilaporkan tidak menyebabkan korban jiwa, bahkan sirene pendeteksi tidak berbunyi di wilayah tersebut.

Media Israel lainnya menyebutkan bahwa Hamas menembakkan empat sampai lima roket ke laut Israel, dalam rangka percobaan senjata.

Jika diukur jarak antara Gaza dan Ashdod, roket tersebut, jika benar adanya, telah menempuh perjalanan sejauh 45 km.

Akibat serangan roket tersebut, seperti dilansir situs Ramallah, militer Israel pagi tadi (Selasa, 30/04), kembali mempersempit area tangkapan ikan warga Palestina Gaza menjadi enam mil.

Pejuang Palestina di Gaza disebutkan rutin melakukan percobaan peralatan perang. Hal itu untuk melatih kekuatan dan ketepatan serangan roket, yang memang sering meleset dari target yang diinginkan.

Juga sebagai persiapan untuk melayani berbagai skenario perang yang diinginkan oleh Israel.

 (T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir