Militer Israel tangkap dan tembak nelayan Palestina di laut Gaza

Milite Israel kembali menyerang nelayan Palestina saat berlayar di laut Gaza. Satu orang cedera dan dua lainnya tertangkap.

BY adminEdited Wed,01 May 2019,03:03 PM

Gaza, SPNA - Seorang nelayan Palestina, pagi tadi (Rabu, 01/05/2019), cedera akibat tembakan militer Israel saat berlayar di perairan Gaza. Mereka juga menangkap dua nelayan lainnya di laut sebelah utara Gaza.

Penanggung jawab pendataan tindakan pidana Israel terhadap para nelayan, Zakariyya Bakar, mengatakan, “Militer Israel pagi tadi (Rabu, 01/05), menembak perahu milik Shalih Abu Muhammad saat sedang berlayar di kejauhan tiga mil dari pantai Gaza.”

Akibat serangan tersebut seorang warga cedera terkena peluru di bagian punggung. Mereka juga menangkap dua nelayan lainnya, Khalid Abu Riyalah dan Hazim Shalih. Perahu mereka turut disita oleh pengawal laut Israel.

Korban yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit oleh nelayan lainnya yang satu perahu dengannya.

Akibat klaim serangan roket Hamas ke Ashdots (Senin, 29/04), militer Israel langsung mempersempit area tangkapan ikan nelayan Gaza menjadi enam mil dari pantai.

Penembakan dan penangkapan nelayan Palestina terjadi secara rutin setiap harinya. Hal tersebut membuat warga Gaza terbelenggu dari semua arah, di darat dan lautan.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply