Delegasi Miles of Smiles ke- 37 tiba di Gaza memberikan dukungan untuk warga Palestina

Aktivis Miles of Smiles yang ke 37 tiba di Gaza untuk memberikan bantuan kesehatan. Blokade Israel yang telah berlangsung sejak 2006 menjadikan kondisi kesehatan warga Gaza sangat memprihatinkan.

BY adminEdited Thu,11 Jul 2019,01:00 PM

Gaza, SPNA - Rombongan konvoi Miles of Smiles ke- 37, Rabu Malam (10/07/2019), tiba di Gaza memberikan semangat dan dukungan untuk warga Palestina di Gaza.

Mereka terdiri dari Sekjen Miles of Smiles, Isham Yusuf, tim Medis Yordania dan Delegasi Kemanusian Malaysia.

Delegasi tersebut disambut Wakil Menteri Pembangunan Sosial, Ghazi Muhammad dan Direktur Jenderal Kerjasama Internasional di Kementerian Kesehatan Palestina, Asyraf Abu Mahadi dan beberapa aktivis dari komite anti blokade Israel.

Abu Mahadi dalam sebuah pernyataan pers mengatakan tim medis yang terdiri dari 12 orang tersebut akan ditempatkan di Rumah Sakit European Gaza Hospital dan Rumah Sakit Asy-Syifa.

Ia mengatakan para dokter bedah tersebut akan membantu rumah sakit dalam menangani pasien yang belum memperoleh perawatan. Khususnya pasien yang serharusnya mendapatkan pengobatan di luar Gaza, namun terhenti akibat blokde Israel.

Sejak pertama kali blokade Israel berlangsung tahun 2016, aktivis internasional terus berdatangan memberikan dukungan,  pelayanan dan bantun untuk warga Gaza.

Blokade Israel menjadikan Gaza sebagai penjara terbesar di dunia. Selain tidak tersedianya pelayanan kesehatan yang mencukupi,  Gaza juga berubah menjadi wilayah dengan tingkat pengangguran tertinggi di dunia. Pihak rumah sakit sering kesusahan untuk mendatangkan obat-obatan dan peralatan medis dari luar.

Miles of Smiles merupakan komunitas para aktivis dari berbagai belahan dunia yang terus mengalirkan bantuannya untuk warga Palestina setiap tahunnya.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir