Duta Besar AS untuk Israel Lakukan Ritual di Tembok Al Buraq, Masjid Al Aqsa

Ini jelas merupakan pelanggaran terhadap peraturan ibadah di tempat umum, yang dibuat sebagai langkah pencegahan virus corona.

BY Edited Mon,13 Apr 2020,05:05 PM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Duta Besar Amerika Serikat untuk negara pendudukan Israel, David Friedman, berpartisipasi dalam ritual di Tembok Al Buroq Masjid Al-Aqsa. Ini, jelas merupakan pelanggaran terhadap peraturan ibadah di tempat umum, yang dibuat sebagai langkah pencegahan virus corona.

Setidaknya, 13 orang berpartisipasi dalam ritual di Tembok, yang berbatasan dengan sisi barat Masjid Al-Aqsa itu.

Tembok ini telah diduduki, bersama dengan bagian barat ibukota Palestina, dalam peristiwa Nakbah 1948. Masjid Al-Aqsa sendiri memiliki kemuliaan besar bagi umat Islam sebab berkaitan erat dengan Mukjizat Nabi Muhammad SAW, yaitu Israa Mi'raj.

Sejak kaum Muslimin menempati kota seci Al-Quds (Yerusalem), Tembok Al Buraq tetap berada dalam kontrol lembaga Wakaf Islam dan murni jadi milik kaum Muslimin. Tidak ada satu pun batu-batu yang berasal dari zaman Raja Salamo, seperti klaim kaum zionis.

Oleh zionis, tembok ini dikenal dengan nama "Tembok Ratapan." Ini, sebab di sana mereka berdoa dengan menangis dan meratap.

Kedutaan AS mengklaim bahwa "Partisipasi Duta Besar Friedman dalam ritual Berkat Imamat sesuai dengan peraturan sosial yang pemerintah Israel, yang mengharuskan adanya social-distancing.  Dia menghadiri kebaktian atas undangan kepala rabi Tembok Barat. Di akhir kebaktian, rabi menambahkan doa bagi orang-orang di Amerika yang menderita COVID-19.”

(T.RA/S: QNN)

leave a reply
Posting terakhir

Rencana Besar Yahudisasi Tembok Al-Buraq Masjid Al-Aqsha

Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett, mengatakan bahwa rencana lima tahun akan membantu pengembangan infrastruktur yang diperlukan bagi salah satu tempat paling suci dan paling penting bagi orang-orang Yahudi tersebut, dan akan meningkatkan kedatangan banyak pengunjung lain.

Pemukim Israel Serbu Al-Aqsha dan Lakukan Penggalian di Al-Buraq

Dalam aksi provokatif yang terus menerus dilakukan, otoritas pendudukan Israel melakukan beberapa penggalian di Al-Buraq Square di Masjid Al-Aqsha sejak pagi hari. Sementara itu, pejabat dari Departemen Purbakala pendudukan menyerbu halaman Al-Aqsha dan Kubah Batu untuk mengawasi hal tersebut.