Angka Kematian Warga Palestina di Luar Negeri Meningkat

Kemenlu Palestina mengumumkan bahwa warga yang meninggal di luar negeri akibat Corona naik menjadi 30 orang. Dua kasus kematian terakhir berlangsung di Amerika Serikat.

BY Edited Tue,14 Apr 2020,10:44 AM

Tepi Barat, SPNA - Kementerian Luar Negeri Palestina, Senin (13/04), mengumumkan jumlah warga Palestina di luar negeri yang meninggal dunia akibat corona terus menanjak naik. Angka kematian warga Palestina di luar negeri telah mencapai 30 orang dengan jumlah infeksi 678 orang.

Korban terbaru adalah dua warga yang tinggal di Amerika Serikat. Kemenlu menyebutkan korban adalah Muhammad Zuhari Albi menetap di wilayah Michigan dan Khalid Mustafa Al-Burini di New York.

Kemenlu Palestina kabarnya juga telah  menjalin komunikasi dengan sejumlah organisasi yang menaungi warga Palestina di luar. Pemerintah Palestina akan berusaha memenuhi kebutuhan para warga dan pelajarnya yang terjebak di luar negeri.

Sejumlah Kedutaan Besar Palestina di luar negeri juga telah membuka dompet bantuan solidaritas untuk membantu warga yang membutuhkan.

Dikutip dari Arabic.CNN, jumlah kasus Covid 19 di seluruh dunia hampir mencapai dua juta kasus. Data yang dikeluarkan oleh Johns Hopkins University Amerika Serikat menunjukkan angka infeksi berjumlah satu juta 854 ribu kasus. Sedangkan angka kematian berjumlah sekitar 115 ribu orang.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir