Korban Covid-19 di Seluruh Dunia Melampaui Angka Dua Juta Kasus

Jumlah korban yang positif terjangkit Corona di Seluruh dunia telah melebih dua juta orang. Berada di posisi pertama Amerika Seirikat, kemudian Spanyol, Italia dan Jerman di posisi berikutnya beruntun.

BY Edited Thu,16 Apr 2020,10:19 AM

Maryland, SPNA - Jumlah korban Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai lebih dari dua juta kasus. Johns Hopkins University Amerika Serikat, Rabu (15/04) mengumumkan 2 juta 984 orang di seluruh dunia positif terjangkit virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, tersebut. Sedangkan angka kematian berjumlah 128 ribu jiwa.

Amerika Serikat berada di papan teratas dengan jumlah angka infeksi dan kematian tertinggi. Tercatat 610 ribu orang positif dan lebih dari 26 ribu warga meninggal dunia.

Sedangkan di posisi kedua ada Spanyol dengan angka infeksi 178 ribu orang. Meski dari angka kematian Spanyol berada di posisi ketiga di bawah Amerika Serikat dan Italia.

Dikutip dari CNN.Arabic Italia berada di tempat ketiga dari jumlah korban yang positif. Mereka mencatat 162 ribu kasus.

Universitas Johns Hopkins juga menempatkan Jerman di posisi ke empat, dengan angka positif 132 ribu orang. Tapi Jerman masih bagus dari jumlah kematian, di antara ratusan ribu orang yang terjangkit mereka hanya mencatat 3.502 kasus kematian.

(T.HN/S: Arabic.CNN)

leave a reply
Posting terakhir