Israel Larang Palestina Lakukan Tes, Jumlah Pasien Corona di Al-Quds Meningkat

Pihak Israel melarang Ramallah melakukan tes terhadap warga Palestina di provinsi Al-Quds. Disaat yang sama Tel Aviv juga tidak serius melakukan tes, bahkan terlambat memberikan informasi kepada warga Al-Quds Palestina yang dinyatakan positif.

BY Edited Thu,16 Apr 2020,01:07 PM

Al-Quds, SPNA - Jumlah warga Palestina yang terpapar corona, Kamis (16/04)  dilaporkan mencapai 375 jiwa dimana 81 diantaranya berada di Al-Quds.

Jumlah penderita covid-19 di Palestina bertambah setelah warga 6 dinyatakan positif.  3 dari mereka berasal dari Al-Quds sementara 3 lainnya dari Betlehem, lapor Juru Bicara Pemerintah Palestina Ibrahim Mulhim.

Dia menambahkan bahwa pihak Israel melarang Ramallah melakukan tes terhadap warga Palestina di provinsi Al-Quds. Disaat yang sama Tel Aviv juga tidak serius melakukan tes bahkan terlambat memberikan informasi kepada warga Al-Quds Palestina yang dinyatakan positif.

Di saat yang sama Nikolai Mladinov memperingatkan dampak buruk yang mengancam Palestina baik secara ekonomi maupun sosial akibat virus corona, khususnya warga miskin di Jalur Gaza.

"Selain mengancam nyawa, pandemi corona juga berefek terhadap sosial, ekonomi bahkan  kelembagaan Palestina. Jika hal ini terus berlanjut, maka dapat dipastikan Palestina akan mengalami krisis ekonomi parah,'' terang Koordinator PBB untuk perdamaian Timur Tengah tersebut, Youm7 melaporkan.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir