Jumlah Pasien Corona Meningkat, Warga Israel Tetap Tak Acuh Dengan Aturan Social Distancing

Dirjen Kementerian Kesehatan Israel, Moshe Bar Siman Tov, menulis di Twitter: "Sikap warga Israel yang tak acuh dan masih berkeliaran di jalanan akan menggagalkan program pencegahan virus corona. Kami meminta warga agar tetap diam di rumah, cuaca bagus bukan sebab untuk keluar rumah."

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,23 Mar 2020,03:12 PM

Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA – Sebagian besar warga Israel dilaporkan tak mengindahkan instruksi Kementerian Kesehatan terkait "social distancing" demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dilansir Maannews, Senin (23/03/2020), sebagian besar warga Israel masih terlihat  berkeliaran di jalanan, taman-taman kota serta lokasi wisata di pantai Tel Aviv.

Dirjen Kementerian Kesehatan Israel, Moshe Bar Siman Tov, menulis di Twitter:  "Sikap warga Israel yang tak acuh dan masih berkeliaran di jalanan akan menggagalkan program pencegahan virus corona. Kami meminta warga agar tetap diam di rumah, cuaca bagus bukan sebab untuk keluar rumah."

"Jika masyarakat tidak mematuhi anjuran ini maka pemerintah akan mengambil langkah tegas," tulisnya.

Sementara kepolisian Israel melakukan patroli di jalanan dan  taman kota serta menuntut warga Israel kembali ke rumah.

Sampai saat ini jumlah penderita virus corona di Israel meningkat drastis hingga menyentuh 1238 jiwa. 24 dalam kondisi kristis, seperti dilaporkan Maannews, Senin (23/03/2020).

Sementara itu jumlah sucpect corona yang dikarantina mencapai 74,498 jiwa. Israel juga melakukan pemeriksaan terhadap 5,268 warga selama 24 jam terakhir.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply